Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Kamis, 11 Januari 2018 | 19:16 WIB
  • Sadis, Koala Ditemukan Mati Dipaku

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Koala, hewan lucu ini mati mengenaskan.
Photo :
  • BBC/Koala Rescue Queensland
Koala, hewan lucu ini mati mengenaskan.

VIVA – Seekor koala ditemukan mati dalam kondisi mengenaskan. Ia mati dipaku di sebuah tiang.

Tragisnya, kematian hewan dengan cara sadis itu terjadi di sebuah lokasi wisata di Queensland, pada Rabu, 10 Januari 2018. Para aktivis organisasi kesejahteraan hewan Australia atau RSCPA menemukan hewan malang itu dipaku di sebuah tiang bangunan yang terbuat dari kayu.

Bulu hewan tersebut terlihat kusut dan terdapat bercak darah. Di depannya juga digantungkan daun eukaliptus, makanan favorit koala. Foto mengenaskan itu lalu menjadi viral di media sosial, dan menimbulkan kemarahan publik Australia.

"Itu tindakan orang yang sakit, saya muntah melihatnya," ujar Murray Chambers, seorang aktivis penyelamat koala di Queensland, Australia, seperti dikutip dari BBC, Kamis 11 Januari 2018.

Lihat juga

Publik Australia menuntut agar pihak berwenang bisa membekuk segera pelakunya. Juru bicara RSCPA Michael Beattie telah meminta agar koala itu diautopsi agar ketahuan penyebab kematiannya.

Chambers menduga koala itu tertabrak kendaraan roda empat. Apalagi lokasi wisata terletak tak jauh dari jalan raya di Imbil, sekitar 120 kilometer dari utara kota Brisbane.

"Saya rasa ia mati tertabrak, tapi mengapa harus dipaku di tiang tersebut?" tanyanya. "Dan apakah ketika dipaku, hewan itu masih hidup?" tuturnya. (art)

Terpopuler