Ikut Interogasi Ninoy Karundeng, Alasan Dokter IZH Jadi Tersangka

Pegiat media sosial dan pendukung Joko Widodo, Ninoy Karundeng
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Dokter berinisial IZH disebut polisi ikut menginterogasi pegiat media sosial sekaligus pendukung Jokowi, Ninoy Karundeng. IZH berada di lokasi kejadian saat Ninoy dipukuli.

Sopir Bus Rosalia Indah Jadi Tersangka Buntut Kecelakaan yang Tewaskan 7 Penumpang

IZH adalah tim medis bagi perserta aksi demo berujung ricuh di kawasan Gedung DPR/MPR RI saat kejadian. Buntut ikut-ikutan interogasi, dia ditetapkan jadi tersangka.

"Perannya ikut menginterogasi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 17 Oktober 2019.

Biar Gak Semakin Hancur, Pakar Kesehatan Mental Sarankan Ini pada Sandra Dewi

Dia menginterogasi bersama suaminya yang juga tenaga medis. Saat itu suami IZH yang tidak disebut inisialnya oleh Suyudi ini juga ada di lokasi kejadian. Namun, suami IZH hingga kini masih buron.

"Dengan suaminya yang sama-sama tenaga medis," kata dia lagi.

Polisi Sudah Cek Urine Sopir Bus Rosalia Indah, Ini Hasilnya

Sebelumnya Polda Metro Jaya menetapkan seorang dokter berinisial IZH jadi tersangka terkait kasus dugaan penculikan dan penganiyaan pendukung Jokowi, Ninoy Karundeng. Ketika dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan hal tersebut.

"Iya, seorang dokter, ada juga itu (nama tersangka)," kata Argo saat dimintai konfirmasi, Kamis, 17 Oktober 2019.

Hingga saat ini, polisi telah menangkap 14 tersangka dalam kasus tersebut. Polisi masih mengembangkan penangkapan tersangka lainnya.

Kasus ini berawal dari sebuah video menampilkan pegiat media sosial dan pendukung Presiden Joko Widodo yakni Ninoy Karundeng, dengan wajah lebam tersebar luas. Dalam video itu, Ninoy diduga sedang diinterogasi oleh sejumlah pria dalam sebuah ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya