Petugas Gagalkan Penyelundupan Bakso Berisikan Sabu di Lapas Langkat

Barang bukti bakso berisikan sabu.
Sumber :

VIVA – Petugas Lapas Pemuda Klas III di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara berhasil menggagalkan penyelundupan bakso berisikan narkotika dengan barang bukti 21 paket sabu siap konsumsi.

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Berdasarkan informasi diperoleh VIVAnews, penggagalan penyelundupan narkoba itu, berawal dari kecurigaan petugas keamanan lapas atas barang bawaan pengunjung berinisial MA, warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Penangkapan tersebut kita lakukan pada Rabu 23 Oktober 2019. Kita temukan sabu sebanyak 21 paket di dalam bakso," kata Kepala Lapas Pemuda Klas III Langkat, Anton Setiawan, kepada wartawan, Kamis 24 Oktober 2019.

Modus Kirim Alkes Asal Kolombia, Penyelundupan 2,8 Kg Kokain via Bandara Soetta Digagalkan

Setelah mencurigai tersangka, Anton menceritakan, pihaknya melakukan pemeriksaan melalui X-Ray dan pemeriksaan barang bawaan serta tubuh pelaku. Alhasil, di dalam bakso sudah bercampur kuah dan mi itu, ditemukan barang haram tersebut.

"21 paket narkotika yang diduga jenis sabu-sabu adalah pesanan Hardyanto alias Kakang. Titipan temannya di luar, sabu tersebut akan diedarkan ke dalam Lapas Pemuda Kelas III Langkat," tutur Anton.

Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 20 Ekor Burung oleh Pekerja Migran

Kemudian, pihak lapas menyerahkan MA dan Kakang ke Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat, guna pemeriksaan lanjutan. Selanjutnya, aparat kepolisian sedang melakukan pengembangan kasus narkoba tersebut.

"Betul, kami memang ada menerima penyerahan. Barang buktinya 21 paket beratnya 24 gram. Lagi kita proses sidik lebih lanjut," ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat, AKP Adi Haryono kepada wartawan.

Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024