Tak Mau Digugat Cerai, Seorang Pria Bakar Diri di Cipayung

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang pria berinisial HF (31) melakukan percobaan bunuh diri dengan membakar tubuhnya, di kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 18 Oktober 2019 dini hari.

Bom Bunuh Diri di Pakistan Tewaskan 5 Insinyur China, Pelaku Dari Afghanistan

"Telah terjadi pembakaran diri dengan menggunakan bahan bakar berupa bensin sebanyak kurang lebih 1 liter," kata Kasat Reskrin Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Hery Purnomo saat dihubungi, Senin, 18 November 2019.

Hery mengatakan, upaya bunuh diri itu diketahui polisi setelah mendapatkan laporan warga di sekeliling rumah Hendra. Korban sempat memegang pemantik api di tangannya. Petugas berusaha membujuknya untuk tidak melakukan percobaan bunuh diri. Namun, korban tetap membakar dirinya tersebut. Setelah apinya dipadamkan, polisi langsung membawa korban ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Profil Fat Cat, Gamer Asal China yang Bunuh Diri Akibat Diputus Cinta

"Petugas melihat korban menuangkan sebotol bensin ke sekujur tubuhnya, petugas berupaya membujuk korban supaya tetap tenang dan beristighfar," katanya. Dia menambahkan, "Korban sampai dengan saat ini belum mau bicara. Sudah dibawa ke RS Polri untuk perawatan medis."

Sementara itu, Kepala Unit Reskrim Polsek Cipayung Ajun Komisaris Polisi Budi Setyanta menyebutkan,  HF sudah dua bulan pisah ranjang dengan sang istri. Dari keterangan sementara yang diambil, HF tengah dirundung masalah keluarga. Salah satu faktornya karena masalah ekonomi.

Kronologi Kematian Fat Cat, Kisah Cinta Seorang Gamer Muda yang Berakhir Tragis di China

"Istri sudah mengajukan gugat cerai, dan dia pisah ranjang itu sudah sekitar dua bulan. Karena suami tidak mau, tidak mau cerai, ingin membuktikan bahwa dia sayang anak dan istri," kata Budi.

Ilustrasi foto lokasi peristiwa

Suami yang Mutilasi Istri di Ciamis Coba Bunuh Diri, Sayat Lengan hingga Bentur Kepala ke Tembok

Aksi Tarsum dalam upaya bunuh diri dilakukan sebelum dan sesudah menghabisi nyawa sang istri bernama Yanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024