Polisi Ungkap Eks Model Berencana Edarkan Sabu Saat Malam Tahun Baru

Ilustrasi sabu
Sumber :
  • Bayu Nugraha - VIVA.co.id

VIVA – Mantan model yang diduga menjadi pengedar narkoba, DY (39) berencana mengedarkan sabu dan ekstasi dari Malaysia ke Indonesia saat perayaan malam tahun baru nanti.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

"Diedarkan untuk tahun baru," ujar Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Erick Frendriz saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 12 Desember 2019.

Rencananya barang haram tersebut akan diedarkan di Ibu Kota dan sekitarnya, seperti Tangerang. Sabu dan ekstasi dibungkus DY dalam kaleng bubuk coklat suplemen makanan Malaysia yang berisi narkoba jenis sabu. Sabu yang disita seberat 3 kg, sementara untuk ekstasi ada sekitar ratusan butir. Sampai sekarang DY masih diperiksa intensif. "Barang buktinya ada 3 kg Sabu dan 200 butir ekstasi. Ini dibungkus dalam kaleng-kaleng," katanya.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Sebelumnya diberitakan, penyelundupan narkoba jenis sabu jaringan internasional asal Malaysia dibongkar polisi, Selasa, 10 Desember 2019. Seorang wanita berinisial DY (39) dicokok dalam penangkapan di salah satu apartemen di kawasan Tangerang Selatan.

"Anggota kami telah melakukan pengungkapan narkoba jenis sabu asal Malaysia," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu, 11 Desember 2019.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Usut punya usut, DY adalah seorang mantan model dan kerap tampil di acara televisi. Polisi membenarkannya namun tak merinci lebih jauh soal sosok DY. Polisi hanya menyebut kalau DY kerap berpergian ke Negeri Jiran.

Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024