Sopir Lamborghini Penodong Pelajar Koleksi Awetan 11 Hewan Langka

Awetan sejumlah hewan langka di rumah pengemudi Lamborghini
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kasus pengemudi mobil super Lamborghini yang menodong senjata api terhadap dua pelajar di Jakarta ternyata berbuntut panjang. Si tersangka, Abdul Malik, belakangan terjerat sejumlah kasus lain setelah polisi memeriksanya dan mengembangkan penyelidikan.

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

Saat menggeledah rumah pelaku di Jakarta, polisi mendapati sejumlah awetan hewan langka dan dilindungi serta beberapa butir peluru aktif untuk senjata laras panjang. Ada sebelas awetan satwa dan empat di antaranya hewan langka.

"Yang kita temukan termasuk ada harimau, ada rusa, ada buaya yang diawetkan; termasuk burung cendrawasih pun ada. Sementara masih kita kumpulkan semuanya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di kantornya, Jumat, 27 Desember 2019.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Polisi masih menggali keterangan dari pelaku untuk mengetahui asal awetan hewan-hewan, dari Indonesia atau dari luar negeri. Namun, satu hal yang pasti, Malik tak dapat menunjukkan dokumen-dokumen kepemilikan benda-benda itu. "Surat dari pemilik pengawetan tersebut belum ditemukan--memang tidak ada."

Polisian juga memintai keterangan tersangka untuk kasus kasus penodongan dan koleksi hewan langka yang dimiliki pelaku. Dengan adanya temuan itu, tersangka bisa saja dijerat dengan pasal berlapis.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat
Anoa 6 x 6

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Pindad meluncurkan kendaraan taktis bernama Maung, yang sekarang telah mencapai generasi ketiga. Peluncuran Kendaraan tempur Maung yang ketiga ini diresmikan Presiden.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024