Satu Begal Warteg di Petukangan Didor Polisi

Polisi ungkap kasus begal warteg
Sumber :
  • VIVAnews / Reza Fajri

VIVA – Polres Metro Jakarta Selatan telah mengamankan empat pelaku begal di sebuah warteg di kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Keempat orang itu bernama Heru Wahono, Ahmad Firdaus, Syadam Baskoro dan Siam. Polisi awalnya mengira pelaku berjumlah tiga orang, namun ternyata diketahui ada empat orang dengan pelaku terakhir yang ditangkap bernama Siam atau PS.

"HW selaku eksekutor dan SB selaku eksekutor yang memegang celurit. Kemudian HF dan PS sebagai joki atau sebagai yang melihat situasi," kata Kapolres Jaksel Kombes Bastoni Purnama di Jakarta Selatan, Minggu 26 Januari 2020.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Terhadap Syadam Baskoro, polisi melakukan penindakan dengan menembak kaki kirinya. Syadam disebut hendak melawan petugas polisi saat hendak diamankan.

"SB ini sebagai kita ketahui yang mengancam dengan menggunakan celurit. Karena pada waktu penangkapan berusaha melarikan diri dan melawan petugas, terpaksa dilumpuhkan di bagian kakinya. Dilakukan penembakan," ungkap sang Kapolres.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Polisi juga mengamankan salah satu barang bukti dari pelaku yakni berupa celurit. Atas kejahatan ini, para pelaku terancam tinggal di sel penjara paling lama 9 tahun.

"Empat tersangka ini dikenakan pasal 368 KUHP tentang dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun," kata dia.

Sebelumnya, aksi komplotan begal yang menggunakan celurit itu terekam kamera CCTV di lokasi kejadian. Insiden yang terjadi pada Senin malam, 20 Januari itu menyasar seorang korban bernama Andika Nugraha Gusti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya