Siswi SMP di Purworejo Di-bully, Ganjar Perintahkan Segera Ditindak

Ilustrasi kekerasan dalam keluarga.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebuah rekaman video yang memperlihatkan tiga remaja berseragam SMP sedang memukuli dan menendangi seorang gadis berseragam serupa menghebohkan jagat media sosial. Menurut akun Twitter yang mengunggah video itu, peristiwanya terjadi di sebuah SMP di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Perilaku Orang Tua Berdampak Anak Melakukan Bullying di Sekolah, Begini Kata Psikolog

Belum diketahui secara pasti identitas ketiga remaja laki-laki maupun gadis yang mereka aniaya di dalam sebuah ruangan kelas yang kosong itu. Para penganiaya hanya tampak kian berulah ketika ada seseorang yang merekam aksi mereka, sementara si gadis berkerudung hanya diam bertahan dan menyembunyika wajahnya.

Video berdurasi 30 detik itu lantas dibagikan kepada akun Twitter Gubernur Ganjar Pranowo. Dia tak secara langsung mengonfirmasi perundungan atau bullying itu, termasuk lokasi kejadian yang disebut di SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo, Jawa Tengah.

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Ciri-ciri Anak Jadi Korban Bullying

Namun, Ganjar mengaku sudah menghubungi pihak-pihak terkait, antara lain sang kepala sekolah, Dinas Pendidikan, orangtua masing-masing pelajar, dan Bupati Purworejo. Dia memerintahkan mereka agar segera membereskan masalah itu.

“Sy sdh telp kaseknya & dia sdh urus. Polisi juga sdh menerima laporannya. Bsk saya minta pengawas sekolah & dinas utk turun agar bicara dg ortu anak2 itu. Pak Bupati Purworejo jg sdh sy kontak. --- Sayangi temanmu!” tulisnya.

Begini Cara Inara Rusli Mendidik Anak Supaya Terhindar dari Bullying
>
Binus BSD Tangsel

Kasus Bullying SMA Binus BSD, Anak Vincent dan Pelaku Lainnya Dikenakan Wajib Lapor

12 pelaku perundungan yang terjadi di SMA Binus Internasional BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, tidak dilakukan penahanan.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024