Terlilit Pinjaman, Seorang Pria di Depok Gantung Diri

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di wilayah Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat. Usut punya usut, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran putus asa akibat terlilit hutang pinjaman online (pinjol).

Pemerintah Sudah Tarik Utang Rp 72 Triliun hingga 15 Maret 2024

Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Elly Pandiansari, menuturkan, jasad AK (36 tahun) kali pertama ditemukan oleh sang istri dengan posisi tergantung di plafon rumah lantai dua pada Minggu pagi, 21 Juni 2020.

“Sang istri sempat histeris kemudian menelepon keluarga untuk bantuan. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong,” kata Ely pada Senin 22 Juni 2020.

Butuh Uang, Lolly Anak Nikita Mirzani Ngaku Promosikan Situs Judi Online

Kasus itu kemudian dilaporkan ke polisi. Dan dari hasil pemeriksaan sementara berdasarkan petunjuk serta keterangan saksi, diduga kuat pria malang itu tewas akibat murni gantung diri.

“Diduga meninggal karena gantung diri dengan kabel listrik hitam yang diikat di plafon ruangan,” jelas Elly

Loly Diduga Langgar Kerjasama Endorsment, Ini Kata Nikita Mirzani

Adapun motifnya, diduga AK putus asa karena terlilit utang. Guna penyelidikan lebih lanjut kasusnya ditangani Polsek Sukmajaya.

“Keterangan kakak ipar korban bahwa korban mempunyai pinjaman online sebesar Rp8 juta, padahal oleh kakak iparnya semalam sudah dibayar,” ujarnya.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Polri Ungkap Mahasiswa Korban TPPO di Jerman Banyak Terlilit Utang

Para mahasiswa itu terjerat utang karena mesti menanggung sejumlah beban biaya selama mengikuti program magang yang tak sesuai di Jerman.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024