Kepergok Mencuri Emas, Seorang Pemuda Tega Bunuh Neneknya

Pemuda bernama An, tega bunuh neneknya sendiri.
Sumber :
  • VIVAnews/ Diki Hidayat.

VIVAnews - An (22), warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tega membunuh neneknya saat kepergok akan mencuri perhiasan emas sang nenek bernama Enyu (72). An langsung mencekik leher sang nenek yang terbangun saat An beraksi, hingga meninggal dunia di tempat kejadian, Sabtu, 21 September 2019, silam.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Kanit I Satreskrim Polres Tasikmalaya, Ipda Dandan Ramdani, mengatakan bahwa perbuatan An terungkap dalam rekonstruksi yang digelar di Polres Tasikmalaya, Senin, 22 Juni 2002. Tersangka An memperagakan 21 adegan sejak datang di rumah sang nenek, pura-pura menginap hingga eksekusi korban dan mencuri perhiasannya.

"Dalam adegan 11, An yang merupakan cucu korban membekap dan mencekik neneknya sendiri hingga meninggal dunia," ujarnya, Senin, 22 Juni 2020.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Adapun latar belakang An tega menghabisi dan mencuri benda berharga sang nenek, An butuh uang untuk membayar utangnya. An sendiri sudah merencanakan akan mencuri perhiasan emas sang nenek, namun saat akan mengambil perhiasan emas sang nenek terbangun.

"Saat itulah tanpa rasa iba, An mencekik leher sang nenek agar aksinya tak diketahui korban," kata Dadan.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Lanjut Dadan, perhiasan yang berhasil dicuri An di antaranya berupa kalung dan anting. Usai membunuh sang nenek, An meninggalkan jasad sang nenek begitu saja. An berhasil ditangkap di Banyuasin, Palembang, pada bulan Maret 2020, lalu.

"Proses rekonstruksi baru bisa digelar hari ini," katanya.

Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Seorang wanita berinisial R (35) dibunuh oleh Nico Yandi Putra yang memasannya untuk kencan. Jasadnya pun di buang ke kali bekasi hingga ditemukan di Pulau Pari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024