Geng Pencuri Speedboat Berilmu Belut, Bisa Menyelam 3 Jam Tanpa Alat

Tiga pencuri speedboat ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Aparat Polres Kubu Raya berhasil mengungkap dan menangkap tiga pelaku pencurian speedboat. Ada, Ia, dan Her merupakan sindikat pencurian speedboat di wilayah Kubu Raya ditangkap pada Kamis, 16 Juli 2020. Tiga pelaku melakukan aksinya di banyak tempat.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

"Tiga pelaku ini kita tangkap setelah melakukan pencurian satu buah mesin speedboat 40 PK merek Yamaha di Desa Kubu, Kabupaten Kubu. Dan barang hasil curiannya dijual kepada pemilik kapal," ujar Kapolres Kubu Raya, Yani Permana kepada VIVA.

Ia melanjutkan, perbuatan para pelaku tersebut selama ini sangat meresahkan. Setelah para pelaku tertangkap, masyarakat bisa sedikit lega dan tenang karena tidak waswas lagi apabila ingin menyimpan barang-barangnya.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

"Karena dari pengembangan dan pemeriksaan banyak TKP yang dilakukan oleh para pelaku. Padahal dari tiga pelaku ini ada yang kakinya cacat tapi pelaku yang satu ini bisa menyelam tanpa menggunakan alat selama tiga jam," kata Yani.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Charles BN Karimar mengatakan bahwa satu pelaku yang melakukan pencurian speedboat memiliki ilmu belut, sehingga pelaku menyelam di dalam air selama tiga jam tanpa menggunakan alat.

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

"Pelaku ini pernah belajar ilmu belut di Kabupaten Kayong Utara. Jadi dia bisa menyelam di dalam air tanpa alat selama tiga jam," tuturnya. (art)

Baca juga: Goyang TikTok Hana Hanifah yang Heboh Ternyata Bukan di Kantor BIN

Petugas kepolisian mengamankan TKP lokasi diduga dibunuhnya seorang wanita muda oleh mantan suaminya sendiri di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa 16 April 2024 sore. (Istimewa)

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

Warga Kabupaten Kubu Raya dihebohkan dengan tewasnya seorang wanita muda yang diduga kuat dibunuh oleh mantan suaminya. Peristiwa tersebut terjadi di rumah yang berada di

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024