Pelaku Penusukan Wisatawan Bukit Alas Bandawasa Ditangkap, Satu Buron

Barang bukti penusukan di Bogor.
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA.

VIVA – Polisi Resor Bogor, Sektor Cijeruk, menangkap pelaku penusukan dan pengeroyokan rombongan calon wisatawan Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Sabtu 18 Juli 2020. Selain pelaku yang merupakan tukang parkir lokasi wisata, polisi juga masih memburu pelaku lainnya.

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, mengatakan, pelaku ditangkap oleh tim penyelidikan Unit Reskrim yang dipimpin Kapolsek Cijeruk Kompol Nurahim. Pelaku merupakan seorang tukang parkir.

Selain itu, polisi tengah memburu pelaku lain yang terlibat tindak pidana penganiayaan dan penusukan secara bersama-sama.

Bagaimana Orang Rusia Menggunakan Kode untuk Hindari Sensor dan Polisi

"Pelaku utama ini berinisial MSS (pria, usia 22 tahun) pekerjaan penjaga parkir. Satu orang pelaku yang berperan sebagai pelaku utama dan barang bukti yang digunakan pelaku melukai dua orang korban berhasil diamankan. Dan satu orang pelaku lainnya masih dalam pencarian," kata Roland, Sabtu 18 Juli 2020.

Roland mengatakan, pelaku merupakan penusuk korban, AN, yang mengakibatkannya mengalami luka berat. Pelaku juga turut melukai korban lain berinisial GG.

Polisi Australia Penembak Mati Pria Aborigin Divonis Tak Bersalah

Baca juga: Calon Pengunjung Bukit Bandawasa Bogor Ditusuk setelah Memaksa Masuk

"Dan barang bukti yang berhasil kami sita dari Pelaku tersebut adalah sebilah senjata tajam jenis kujang," ungkap Roland.

Sebelumnya, penganiayaan dan penusukan menimpa rombongan wisatawan, pada Kamis dini hari 16 Juli 2020. Dari keterangan pelaku, kata Roland, penusukan tersebut dipicu adanya kesalahpahaman yang menimbulkan cekcok mulut sehingga pelaku terpancing emosi.

"Saat ini pelaku telah ditahan di Polsek Cijeruk Polres Bogor. Pelaku terancam Pasal 170 KUHP," kata Roland. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya