Ditinggal Berbelanja, Dana Desa Rp100 Juta Raib

Mobil sasaran bandit pecah kaca.
Sumber :
  • Sadam Maulana.

VIVA – Uang Dana Desa sebesar Rp100 juta milik Pemerintah Desa Dana Mulya, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, raib digondong bandit pecah kaca. Aksi kejahatan ini terjadi di halaman parkir Mega Fashion Nasution Pangkalan Balai, Rabu siang, 29 Juli 2020.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Peristiwa pencurian ini terjadi ketika Kepala Desa Dana Mulya, Ahmad Yani, yang saat itu baru saja pulang mengambil uang tunai di Bank Sumsel Babel di Jalan Lintas Timur Pangkalan Balai Banyuasin. Yani sepertinya memang sudah diintai pelaku yang terus mengikutinya.

Usai bertransaksi di bank, Ahmad Yani dengan membawa uang masuk ke dalam mobil pribadinya. Lalu, menuju ke Mega Fashion Nasution Pangkalan Balai untuk keperluan berbelanja.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Baca juga: Pelaku Curi Motor dengan Modus Menipu Lewat Medsos Dibekuk

Tidak berapa lama parkir dan menuju ke Mega Fashion untuk membeli keperluan, ketika keluar dan menuju mobil, terlihat pecahan kaca dan melihat uang yang diletakkan di dalam mobil sudah tidak ada lagi.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

"Saya itu baru mengambil uang dari Bank Sumsel Babel. Uang untuk kegiatan BLT, ADD, dan honor perangkat desa Sera BPD. Yang jelas uang itu untuk keperluan desa, BLT, serta honor perangkat desa," kata Kepala Desa Dana Mulya, Ahmad Yani dikutip Kamis, 30 Juli 2020.

Kepala Polsek Pangkalan Balai, AKP Indrowono, ketika dikonfirmasi wartawan tidak banyak berkomentar. Namun, dipastikan polisi akan menindaklanjuti kasus ini.

"Nanti saja ya, tim kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sebagian sudah menyebar," terangnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya