Modus Menumpang, Spesialis Pencuri Motor Ojol Diringkus Polisi

Ilustrasi pengemudi ojek online (ojol).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Seorang pria sebagai pencuri spesialis motor ojek online atau Ojol, tertangkap saat berusaha melakukan aksinya di Pasar Ganepo, Sumur Bor, Cengkareng Jakarta Barat, Senin Malam. Pelaku Melakukan aksi dengan modus meminjam motor korbannya dengan dalih, mengambil sesuatu.

Lebih dari 400 Penjahat di Jadetabek Ditangkap dalam 15 Hari

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengatakan, pelaku berhasil tertangkap tangan oleh korbannya saat melakukan pencurian. Seorang ojol lainnya yang kebetulan lewat di lokasi mengenali pelaku dan meneriaki pelaku. 

Teriakan tersebut sontak menjadi perhatian warga sekitar, yang kemudian ikut mengejar pelaku.

DPR Dorong Menaker Ida Revisi Aturan agar Ojol dan Kurir Dapat THR

Baca juga: Polda Kalbar Bekuk Dua Pelaku Pembobol 14 Mesin ATM

“Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar, akibat kejadian tersebut pelaku luka di bagian kepala” ujar Khoiri dikonfirmasi, Selasa 11 Agustus 2020.

Bobol Yayasan di Tangerang, Seorang Remaja Curi Uang Puluhan Juta

Beruntung pelaku berhasil diamankan oleh warga lainnya dan di serah ke Mapolsek Cengkareng Jakarta Barat. Dalam pemeriksaan, pelaku diketahui pernah beraksi di kawasan Tangerang. Di mana pengemudi ojol juga menjadi korban pencurian sebelumnya.

“Saksi mata mengatakan pernah melilhat pelaku yang juga pernah melakukan pencurian bersama di kawasan Tangerang Banten, saksi mata tersebut kemudian berteriak dan mengundang perhatian warga yang kemudian pelaku berhasil diamankan” ujar Khori.

Pelaku di kenakan pasal pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun. Dia pun kini  telah di bawa ke RSUD Cengkareng Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya