Komplotan Bersenjata Rampok Penagih Utang, Korban Ditembak dan Dibuang

Komplotan perampokan di Riau
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Aksi kejahatan yang dilakukan oleh komplotan perampok sadis dan bersenjata tajam berhasil dibongkar oleh aparat kepolisian setelah sebelumnya merampok seorang tukang tagih utang.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Polisi menangkap komplotan perampok sadis bersenjata api yang beraksi di Jalan Lintas Danau Bingkuang, Kabupaten Kampar, Riau. Empat dari enam orang tersangka yang diamankan yakni, FM, EH, E dan MN. Sedangkan RF dan BW masih dalam pencarian polisi.

"Empat orang kami amankan dengan barang bukti proyektil, mobil korban yang telah dibakar, mobil pelaku dan dua sepeda motor. Sedangkan dua pelaku lainnya masih buron," kata Direktur Kriminal Umum Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi, Zein Dwi Nugroho, Selasa, 11 Agustus 2020.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Baca juga: Pecatan TNI Babak Belur gara-gara Nyolong Motor Ojek Online

Zein menjelaskan empat tersangka ditangkap di lokasi terpisah. FM alias Faksi diamankan dalam sebuah pelariannya di wilayah Bandar Lampung, 5 Agustus 2020. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, aksi kejahatan terhadap tukang tagih utang tersebut sudah terencana. Sebab, pelaku sudah mengintai aktivitas korban yang sehari-hari bekerja berkeliling menagih uang sembako. 

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

Setelah menetapkan targetnya, pelaku membuntuti korban serta melakukan aksi perampokan di jalan lintas Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kampar, Riau. Pelaku menembak korban dan menyekapnya serta merampas harta benda. Pelaku kemudian mengikat korban dan membuangnya di kawasan Sungai Pinang, Kampar. (ase)

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meninjau langsung arus balik

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajarannya bersama instansti terkait melakukan pemantauan pelaksanaan arus balik mudik Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024