Petugas SPBU di Bandung Dibegal dari Belakang, Rp3,7 Juta Digondol

Petugas SPBU di Bandung yang dirampok
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jawa Barat, jadi korban aksi perampok sadis pada Sabtu dinihari lalu, pukul 02:00 WIB. Aksi tersebut terekam dalam kamera CCTV dan tengah diusut kepolisian.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Aksi tersebut terekam CCTV selama 40 detik yang dilakukan oleh seorang pria berbaju hitam menggunakan topi dan masker. Pelaku menerkam korban dari arah belakang petugas yang tengah menghitung uang. 

Sambil memegang senjata, pelaku meminta uang dengan cara membekap petugas SPBU. Aksi itu sempat ditolak korban. 

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Baca Juga: Driver Ojek Online Berjasa Gagalkan Pencurian di Apotek Titi Murni

Menanggapi penolakan itu, si pelaku langsung mengangkat senjatanya dan berhasil membawa uang tunai. Hasil pemeriksaan, uang yang diambil si pelaku diduga sebanyak Rp3,7 juta. 

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

"Kasus ini sedang kami lidik dan ungkap," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih, Selasa 8 September 2020.

Dari video yang viral di media sosial, seorang rekan korban sempat mau membantu. Namun, ia juga tak bisa melawan ancaman pelaku yang menodongkan pisau terhadapnya dan korban. 

Sebelumnya, aksi kriminal jalanan juga terjadi di kawasan kampus Universitas Padjadjaran, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Korban ditembak senjata jenis airsoft gun ke wajahnya.

Kemudian, aksi begal di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung yang hendak mencuri sepeda motor. Namun, mendapat perlawanan dari korban. 

Tapi, pelaku melukai wajah korban dengan benda tajam. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya