Imam Sedang Pimpin Salat Maghrib Dibacok Pengurus Masjid

Imam masjid di OKI dibacok jemaahnya
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Seorang imam masjid diserang jamaahnya saat sedang memimpin salat Maghrib di Kecamatan Kayu Agung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

Setelah membacok di bagian leher korban, pelaku sempat melarikan diri namun berhasil diamankan polisi dan warga sekitar. Setelah itu korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Kita dapat kabar sesudah Maghrib. Tapi kita enggak tahu yang pastinya gimana. Itu (pelaku) adik ipar," kata keluarga korban, Evro Hayati dalam video tvOneNews.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Baca juga: Gibran Buka-bukaan Bisnis Kateringnya Parah Terpukul Pandemi COVID-19

Belakangan diketahui pelaku pembacokan adalah Mahyudin yang merupakan pengurus di masjid tersebut. Saat diinterogasi, pelaku mengaku sudah gelap mata dan tersinggung saat korban meminta pelaku untuk menyerahkan kunci kotak amal yang sedang ia pegang.

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

"Saat sedang salat Magrib, pelaku keluar dari shaf kemudian ke rumahnya mengambil sebilah parang dan kembali ke masjid saat itu langsung dilakukan penganiayaan pada korban," kata Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Alamsyah Peluupessi.

Alamsyah mengatakan keterangan yang diperoleh dari pelaku, diakui adanya ketersinggungan yang berujung pada dendam. Akibatnya, pelaku melakukan penganiayaan kepada korban yang sedang melaksanakan salat. Pelaku oleh karena itu terancam hukuman lima tahun penjara.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya