Toto Tewas Diserang Geng Motor Moonraker saat Mau Melerai

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Kepolisian Sektor Pesanggrahan masih memburu kelompok geng motor Moonraker, pelaku penyerangan yang menewaskan seorang penjaga warung bernama Toto Handoyo (69) warga Tajur, Ciledug, Kota Tangerang.

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Dari pantauan VIVA di lokasi, area warung lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. Sejumlah warga mendatangi lokasi untuk melihat secara langsung di warung 79 Bintaro Permai, Pesanggrahan,Jakarta Selatan 20 September 2020.

Baca juga: Mengamuk di Pesanggrahan, Geng Motor Moonraker Jadi Buronan Polisi

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Rosiana Nurwidajati mengatakan, berdasarkan dari keterangan saksi, puluhan pemuda sedang duduk-duduk di depan lalu langsung diserang dengan menggunakan senjata tajam. Insiden penyerangan ini terjadi pada Minggu dini hari 20 September 2020.

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

“Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 01:00 dinihari. Dari keterangan saksi kepada petugas, awalnya saksi bersama teman-temannya kurang lebih 10 orang sedang duduk-duduk lokasi kejadian sejak pukul. 23:30 WIB. Terus ada lima sampai enam motor datang berboncengan, langsung menyerang," kata Rosiana ketika dikonfirmasi, Minggu 20 September 2020.

Pelaku diduga berjumlah lebih 10 orang menggunakan sekitar 5-10 motor berboncengan dan langsung mengayunkan senjata tajam kepada korban.

Polisi Tangerang Dirikan 29 Pos Pantau Cegah SOTR di Bulan Ramadan

Usut punya usut, korban meninggal, warga Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, Toto Handoyo (69), bermaksud untuk memisahkan, namun ternyata malah menjadi korban oleh pelaku dengan senjata tajam, Sementara itu, korban luka Riki Wahyudi mengalami luka pada punggung akibat benda tajam.

"Korban satu orang tewas dan satu mengalami luka bacok di punggungnya. Dia (Toto) sebenarnya mau melerai, tapi malah kena, kawanan geng motor juga membacok seorang remaja berinisial RW (22). Si RW ini luka di punggung. Sekarang dirawat di RS Suyoto,” kata Rosiana 

Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Sebelumnya diberitakan, warga Pesanggrahan digegerkan dengan ulah geng motor yang membuat satu orang tewas dan satu korban mengalami luka. Diketahui geng motor tersebut menyerang pemilik warung TH (69) saat sedang menonton televisi.

Saksi mata di lokasi, DM, mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Bhaki Raya, Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 19 September 2020 pukul 23.30 WIB. Saat itu, dia hendak mengisi bensin kendaraan roda duanya.

"Kejadian setengah 12 malam, saya setelah isi bensin, banyak anak nongkrong sama anak motor dari arah berlawanan, datanglah segerombolan geng motor nyerang anak-anak motor yang ada di sini,” kata DM ketika ditemui di lokasi, Minggu 20 September 2020.

Saat itu, posisi korban berada di dalam sedang nonton televisi. Mendengar keributan keluar.

“Jadi pas belum sempat keluar (korban) langsung disabet dengan yang bawa celurit itu. Setelah kejadian itu, kami mau melerai. Pas mau melerai, nah bapak-bapak yang ada di gerobak merah sama orang satu lagi langsung kena sabet celurit dan luka di leher sebelah kiri,” lanjut DM.

DM menyebut ada sekitar 5-10 motor yang menyerang warga. Berjumlah lebih 10 orang berboncengan. “Tujuh motor berboncengan, ada yang tumpuk tiga satu motor,” kata DM.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Pesanggrahan. Kemudian jasad korban sudah dibawa ke Kamar Jenazah RS Fatmawati guna keperluan autopsi. Untuk korban luka sudah dibawa ke RS Suyoto. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya