Bawa 10 Kilogram Sabu, Oknum Anggota DPRD Palembang Ditangkap

Ilustrasi Sabu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama BNN Provinsi Sumatera Selatan, menangkap seorang oknum anggota DPRD Palembang berinisial DD. Dia diciduk petugas karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu dan pil ekstasi.

Viral, Pria Serang Polisi Pakai Golok Gara-gara Dendam Pernah Ditangkap

Informasi yang dihimpun, penangkapan ini berlangsung di sebuah Ruko Laundry Eastern di Jalan Riau Kecamatan Ilir Barat I, kawasan Puncak Sekuning, Kecamatan Kemuning Palembang, Selasa, 22 September 2020, sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Dokter asal Iran Ketangkap Beli Sabu di Gang Boncos

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api

Dari penggerebekan, petugas BNN dikabarkan mengamankan barang bukti narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 30 ribu butir dan 10 kilogram sabu-sabu yang dibawa menggunakan kardus.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Heri Istu, mengatakan, penggerebekan tersebut dilakukan langsung tim dari Jakarta. Sementara itu, pihaknya hanya mem-back up.

Anggota TNI Berhasil Tangkap Pengedar Sabu-sabu Setelah Melihat Gerak Gerik Mencurigakan

"Penggerebekan ini dari BNN pusat. Ini merupakan target lama saya pada saat saya masih di BNN dulu. Pelaku ini sangat licin," kata Heri.

Selain oknum anggota DPRD Palembang, petugas BNN diketahui turut mengamankan empat tersangka lainnya dari dalam ruko yang dijadikan tempat usaha pencucian pakaian tersebut. Saat ini, kelima orang tersebut telah diamankan ke BNN Provinsi Sumatera Selatan.

Ambulans yang dikendarai menabrak 2 polisi di Padang, Sumbar.

Bubarkan Tawuran, 2 Polisi di Padang Malah Ditabrak Ambulans yang Sopirnya Positif Sabu

2 polisi itu apes ditabrak ambulans saat bubarkan tawuran di kawasan Permindo, Padang. 2 polisi itu adalah Bripda Aldo dan Bripda Bagas.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024