12 Orang Terjaring Razia Narkoba di Rumah Kos Penjaringan

Ilustrasi narkoba
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara menggelar operasi penggeledahan penghuni indekos di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Penggeledahan dilakukan lantaran adanya laporan masyarakat terhadap bangunan kos-kosan 'Superindo' yang di dalamnya kerap digunakan untuk mengonsumsi narkoba.

"Pukul 04.45 WIB, tim gabungan tiba di sasaran. Selanjutnya melaksanakan penggeledahan dan pemeriksaan urine terhadap penghuni Kos dengan hasil 12 orang positif," kata Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari saat dikonfirmasi, Kamis 25 Januari 2018.

Terungkap Home Industry Sabu di Pasuruan Jatim Sudah Beroperasi 4 Bulan

Yuanita menyebutkan, ke-12 orang itu positif menggunakan narkoba berbagai jenis. Lima orang bernama Susanti, Irwan, Herman, Simmy dan Lina positif menggunakan obat terlarang berjenis benzo. Sementara tujuh orang lainnya terbukti mengonsumsi amfetamin dan metamin.

Setelah dilakukan penangkapan, para penghuni indekos ini langsung diperiksa dan dibawa ke kantor BNN Kota Jakarta Utara untuk penyelidikan lebih lanjut.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

"Total jumlah positif 12 orang bersama tim gabungan kembali ke BNNK Jakarta Utara dalam rangka tahap proses pengembangan lebih lanjut," kata Yuanita. (ase)

Chandrika Chika

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah

Di mana, penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya ini memang hanya sudah menjadi hal yang lumrah dalam kebiasaan selebgram Chandrika Chika bersama teman-temannya tersebut

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024