Foto Anies Baswedan Pantau Banjir Bikin Heboh Warganet

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terus menjadi perhatian masyarakat. Kali ini tak hanya kesibukannya, tapi karena muncul “keanehan” di tujuh lembar foto yang diunggah ke akun resmi di Instagram dan langsung mengundang kehebohan warganet.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Foto yang mereka maksud terkait aktivitas Anies ketika memantau ketinggian air saat debit air di Kali Ciliwung, dalam posisi siaga satu, yakni pada 6 Februari 2018, di pintu air Manggarai, Jakarta Selatan.

Keanehan terletak pada tulisan data saat foto diabadikan, yaitu, waktu pengambilan foto tertulis dengan data yang sama "6 Februari 2018. 12.24 AM". Hal ini dianggap aneh, karena tidak mungkin Anies bisa berpose dalam tujuh pose berbeda dan lokasi berbeda dalam satu menit yang sama.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Salah satu foto mengundang sorotan. Data waktu yang dituliskan terdapat tahun pengambilan foto yang berbeda "6 Februari 2017. 12.24 AM." Keterangan ini tertera di foto saat Anies berpose dalam posisi sedang melihat-lihat air dan membelakangi kamera.

"6 Februari dini hari, kembali memantau ketinggian air dan proses pengerukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta. Warga tetap diimbau untuk jaga diri, selalu pantau situasi terkini melalui twitter @BPBDJakarta," tulis Anies seperti dikutip VIVA, Rabu 7 Februari 2018.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Reaksi Beragam

Keanehan itu langsung mendapat reaksi beragam dari pengguna media sosial. Ada yang bingung, ada juga yang menilai data waktu di foto itu sengaja dibuat untuk mencitrakan bahwa Anies bekerja hingga larut malam dan ada juga yang menduga data itu kesalahan dari orang yang mengedit foto.

"Gua bingungnya waktunya sama 12.24 tapi tempatnya berbeda wkwkwkw," kata akun @afrn.akbr mengomentari tujuh foto aneh itu.

"Kocak. Editingnya lulusan apa sih ?," tulis akun @windymariska29.

Ada juga yang mengomentari foto Anies itu dengan candaan, bahwa sang gubernur memiliki ilmu berpindah tempat dalam sekejap mata.

"Mungkin dia pake jurusnya minato yg berpindah tempat dlm sekejap," tulis @anth0nys_

"Omegot... Seriusan ini ??? Wow time traveller dari 2018 ke 2017 ke 2018 lagi di waktu yg sama flash aja kalah ini mah hahahaha," tulis akun @andre_bayuwijaya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya