Beroperasi Kembali, Kereta Bandara Masih Sepi

Kereta bandara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Jumlah penumpang Kereta Bandara Soekarno Hatta berkurang, setelah sempat disetop pengoperasiannya lantaran insiden longsor underpass jalur Perimeter Selatan, Tangerang.

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Kepala Stasiun Bandara Soekarno Hatta, Siswanto mengemukakan, pasti ada pengurangan jumlah penumpang, mengingat moda transportasi tersebut berhenti selama tiga hari, setelah longsor di underpass tersebut. "Pastilah berkurang tapi tidak banyak dan semoga tidak signifikan. Nanti secara keseluruhan akan terlihat pada pukul 23.30 WIB," katanya, Jumat, 9 Februari 2018.

Data sementara, pengguna kereta Bandara Soekarno Hatta per pukul 11.45 WIB, yakni 325 penumpang dengan relasi Stasiun Sudirman - Batu Ceper - Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya. "Besok baru kami lihat penurunannya berapa persen pascadiberhentikan dan dioperasionalkan kembali," ujar Siswanto.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Suasana di pintu masuk kereta bandara

Suasana di pintu masuk kereta bandara.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

Di Stasiun Bandara Soekarno Hatta tampak sepi penumpang. Saat ini, aktivitas kereta Bandara Soekarno Hatta kembali normal dengan adanya pembatasan kecepatan pada jalur yang ada di atas underpass Bandara Soekarno Hatta, yaitu dari normal 70 km/jam menjadi 10 km/jam untuk jarak 100 meter dari lokasi longsor.

Sebelumnya, konstruksi dinding underpass jalur Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta longsor menutupi hampir seluruh badan jalan, Senin sore, 5 Februari 2018. Dalam kejadian itu sebuah mobil tertimbun.

Dua orang di dalam mobil menjadi korban. Keduanya berhasil dievakuasi. Namun, beberapa jam kemudian satu orang korban, yakni Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri alias Putri meninggal dunia. Satu korban lainnya, Mutmainah selamat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya