Tanah Bergerak, Waskita Khawatir Rel Kereta Bandara Turun

Jalur kereta bandara Soekarno Hatta, Selasa, 13 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – PT Waskita Karya sebagai konstruktor underpass Jalur Parimeter Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mengungkapkan struktur tanah yang berada di kawasan underpass tersebut terus mengalami pergerakan.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Humas PT Waskita Karya, Daud Harahap mengatakan, pergerakan tanah di lokasi longsor diperkirakan akan terus bergerak. Hal itu dikhawatirkan akan berdampak terhadap rel kereta Bandara.

"Saat ini kereta terus beroperasi dan kemungkinan terburuk akan terjadi kecelakaan," katanya di Tangerang, Selasa malam, 13 Februari 2018.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

Pihaknya mengkhawatirkan, pergerakan tersebut menyebabkan rel kereta menurun atau tak sesuai dengan posisi.

Saat ini, pihaknya belum bisa memeriksa secara keseluruhan struktur tanah ataupun bangunan yang ada di lokasi sekitar underpass. Sebab, garis polisi masih membentang di lokasi tersebut.

Railink Resmi Lepas Operasional KA Bandara Soekarno-Hatta ke Kereta Commuter Indonesia

Sebelumnya, konstruksi dinding underpass jalur Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta longsor menutupi hampir seluruh badan jalan, Senin sore, 5 Februari 2018. Dalam kejadian itu sebuah mobil tertimbun.

Dua orang di dalam mobil menjadi korban. Keduanya berhasil dievakuasi. Namun, beberapa jam kemudian satu orang korban, yakni Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri atau Putri meninggal dunia. Satu korban lainnya, Mutmainah, selamat.
 

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Kata Presiden Jokowi, wiilayah Jakarta sudah memiliki sejumlah moda transportasi publik sehingga perlu dilakukan pengintegrasian agar masyarakat merasa nyaman menggunakan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023