Anies: Selamat Imlek, Semoga Bawa Keberkahan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kunjungi Vihara Dharma Bhakti
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambangi Vihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan Nomor 13, Glodok, Jakarta Barat, Jumat, 16 Februari 2018. 

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Pantauan VIVA, Anies datang ke lokasi dengan mengenakan baju batik. Dia ditemani putranya Kaisar Hakam Baswedan yang mengenakan kaus warna hitam. 

Anies memberi ucapan selamat merayakan Imlek 2569, Gong XI Fa Cai, kepada umat Tionghoa yang merayakannya. "Semoga tahun ini bawa keberkahan, yang tahun ini memperluas rezeki semua, antarkan kebahagiaan bagi semuanya," kata Anies di lokasi. 

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Anies menuturkan, Klenteng Kim Tek Le (Jin De Yuan) atau Vihara Dharma Bakti ini merupakan klenteng tertua di DKI Jakarta. Klenteng ini dibangun pada tahun 1650.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menambahkan, setiap perayaan Imlek selalu rutin datang mengunjungi Vihara Dharma Bhakti. "Saya ingat ketika datang ke sini tahun 2015 baru saja kebakaran, saya bersyukur sudah ada tempat ibadah yang sudah disiapkan," katanya. 

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Imlek 2018 jatuh hari ini, Jumat, 16 Februari 2018. Umat yang merayakan Imlek berdatangan ke vihara-vihara. Di antaranya Vihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat.

"Ada 20 ribu umat yang ke sini selama tiga hari," ujar pengurus Klenteng Kim Tek Le ini, Gunawan Djajatputra kepada VIVA, di lokasi.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Pengamat politik pada Universitas Andalas Padang menilai ada kesan bahwa Anies Baswedan mulai ditinggalkan partai pendukungnya setelah kalah dalam Pemilu Presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024