Senin Siang BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan 

Ilustrasi hujan lebat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Meteorologii Klimatologi dan Geofisika memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta, pada Senin 19 Februari 2018, akan berawan dan diguyur hujan. BMKG memprediksi hujan akan berlangsung pada Siang dan malam hari nanti.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara siang dan sore hari," bunyi peringatan dini, dikutip dari laman BMKG.

Secara keseluruhan, untuk pagi ini, cuaca di wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan dan hanya di Kepulauan Seribu saja yang diperkirakan akan mengalami hujan lokal. 

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Kemudian, pada siang hari seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan diguyur hujan ringan hingga hujan lokal. Dan, hanya di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu saja pada siang ini yang diperkirakan berawan. 

Sementara itu, pada malam harinya, BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah di Jakarta, secara merata akan berawan kecuali di wilayah Kepulauan Seribu, yang diprediksi akan mengalami hujan lokal. Sedangkan pada dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan.

BMKG Ungkap 12 Fakta tentang Gempa Bawean, Masyarakat Diminta Waspada Nomor 6 dan 8

Dan, untuk kondisi suhu udara di Jakarta pada hari ini ada di kisaran 24 derajat hingga 30 derajat celcius, dengan kelembapan sekitar 75-95 persen.

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi potensi cuaca ekstrem di Indonesia, masih terjadi selama masa mudik Lebaran 2024. Pemudik diminta waspada.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024