Tak Ada di Manifes, Habib Rizieq Dipastikan Batal Pulang

Rizieq Syihab di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Kepolisian Bandara Soekarno Hatta, memastikan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab tidak akan kembali ke Tanah Air pada Rabu 21 Februari 2018.

Top Trending: Sosok Kapolda Papua Putuskan Masuk Islam hingga Hukum Pria Sholat Tanpa Penutup Kepala

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan menegaskan bahwa Habib Rizieq tidak akan mendarat hari ini di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

"Saya sudah cek didata manifes (penumpang), kalau semua airlines dari Jeddah menuju Indonesia tidak terdaftar nama HRS, dari tujuh penerbangan dengan dua maskapai yakni, Garuda dan Saudi Arabian Airlines," katanya di Bandara Soekarno Hatta, Rabu dini hari.

Top Trending: Habib Rizieq Sebut Dua Kelompok Buaya Sedang Ribut: Dulu Zalim Sama Kita Orang

Ia menjelaskan, sebelumnya memang terdapat daftar nama pemesanan tiket dari Jeddah ke Indonesia atas nama Muhammad Rizieq Shihab pada tanggal 20 Februari 2018. "Soal pem-booking-an itu betul. Benar adanya, kalau HRS pesan, tetapi karena kemungkinan tidak dibayar, tidak jadi pulang," ujarnya.

Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Erwin Rivanto menambahkan, bila Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia, dalam tiket akan dilakukan konfirmasi untuk kepastian dengan status pada tiket yakni, 'HK' dan 'HH2'.

Habib Rizieq Sebut Dua Kelompok Buaya Sedang Ribut: Dulu Zalim Sama Kita Orang

"Selama kami belum dapat konfirmasi dari masing-masing penerbangan soal transit dan yang bersangkutan namanya tidak ada di penerbangan dari Saudi ke Jakarta. Serta, perlu penyampaian kalau penerbangan di Bandara Soetta dalam keadaan aman terkendali," ungkapnya.
 
Sebelumnya, sejumlah alumni dari 212 telah menyiapkan berbagai penyambutan kedatangan Habib Rizieq ke Indonesia. Mulai dari penjemputan kepulangan dengan memutihkan Bandara Soekarno Hatta serta, tabligh akbar di Madjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta.

Rencananya, massa dari alumni 212 akan menjemput Rizieq Syihab tiba pukul 09.00 WIB, Rabu, 21 Februari 2018, di Bandara Soekarno Hatta. Tak hanya itu bahkan, seruan dengan memakai pakaian serba putih pun akan mewarnai kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Polisi pun telah menyiagakan 1.500 personil Kepolisian gabungan untuk berjaga-jaga di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, mengantisipasi massa yang menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya