Ganjil Genap, Sandiaga: Semoga Kurangi Beban Tol Cikampek

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Kebijakan pengaturan lalu lintas ganjil-genap di Tol Cikampek berlaku hari ini Senin 12 Maret 2018. Meski aturan tersebut berada di wilayah Bekasi, Jawa Barat, namun Pemprov DKI turut bereaksi dengan memerintahkan BUMD PT Transportasi Jakarta untuk mengerahkan armadanya bagi yang ingin naik kendaraan umum.

Salat Jumat 1 Gelombang, MUI Tangerang: Jika Penuh Gunakan Gedung Lain

"Saya memerintahkan Dirut TransJakarta dan manajemen TransJakarta untuk mengantisipasi dan mencoba berikan solusi. Jadi alhamdulillah TransJakarta langsung respons dengan bus royal premium," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, di Balai Kota DKI, Senin, 12 Maret 2018.

Sandiaga mengatakan, penggunaan armada TransJakarta royal premium tersebut untuk membantu mengubah perilaku warga yang sebelumnya pengguna kendaraan pribadi menjadi naik kendaraan umum. Pemprov menurutnya juga akan melakukan monitoring seberapa efektif langkah yang dilakukan tersebut.

Ultimatum Pedagang, Anies: Ganjil Genap Atau Tidak Buka Sama Sekali

"Kita akan lihat dampaknya kepada para pekerja di Jakarta yang kebetulan tinggal di Bekasi, jadi itu langkah-langkah dari kami," ujarnya.

Sandiaga berharap, dengan ditetapkannya kebijakan tersebut, didukung dengan pengoperasian armada bus TransJakarta yang memiliki fasilitas mumpuni dapat membuat orang banyak beralih naik ke angkutan umum. Ia juga berharap, jika banyak pengguna kendaraan pribadi naik angkutan umum, kemacetan akan dapat dikurangi.

DMI Atur Salat Jumat Dua Gelombang, Berdasarkan Nomor Akhir HP

"Jadi mudah-mudahan bisa mengurangi beban dari jalan tol Jakarta Cikampek," ujarnya. (one)

Pasar Tomang Barat, Jakbar dibuka kembali setelah ditutup tiga hari.

Pasar Tomang Dibuka Lagi, Ganjil Genap Tak Diberlakukan

Pasar sempat ditutup selama tiga hari.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020