Imbas Pipa Bocor, Pasokan Gas di Dua Kelurahan Terhambat

Ilustrasi pipa gas bumi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Dampak dari kebocoran pipa gas di depan kantor Badan Narkotika Nasional, Cawang, Jakarta Timur, mengakibatkan saluran gas ke warga mengalami kendala.

Gempa Turki Picu Kebakaran di Pelabuhan Iskenderun, Ratusan Kontainer Hangus

"Saat ini masih mengalami gangguan gas di Kelurahan Bidara Cina dan Kelurahan Kalibata," ujar Sabaruddin Sales Area Jakarta di BNN Jakarta Timur, Senin, 12 Maret 2018.

Ia menuturkan, bisa dipastikan pipa gas dapat beroperasi kembali 1X24 jam. Karena masih menunggu kondisi pipa gas yang sempat bocor dipastikan sudah aman. "Saat ini sudah dipastikan tidak ada kebocoran lagi," katanya.

6 Korban Luka Bakar Ledakan Pipa Gas PetroChina Jambi Dirujuk ke Jakarta

Saat ini, Jalan Cawang, depan kantor BNN, Jakarta Timur, yang tadi sempat ditutup, kini sudah mulai dibuka kembali dan kendaraan sudah bisa melintas kembali.

Namun, untuk sementara kendaraan tidak diperkenankan memasuki area kantor BNN. Petugas keamanan pun masih melakukan penjagaan di pintu gerbang.

Pipa Gas PetroChina Jambi Meledak, 8 Pekerja Alami Luka Bakar Serius

Sebelumnya, pipa gas yang berada di depan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) bocor, Senin malam, 12 Maret 2018, sekira pukul 20.00 WIB. Pipa gas bocor imbas pengeboran tiang LRT.

Informasi yang diperoleh, tak hanya mengeluarkan gas, bocornya pipa itu juga membuat warga yang melintas panik. Arus lalu lintas di Jalan MT Haryono, depan kantor BNN ditutup sementara.

Ledakan Pipa Gas Bawah Tanah Buat Jalanan di Afrika Selatan Terbelah Dua

Penampakan Jalanan Terbelah Dua Akibat Pipa Gas Bawah Tanah Meledak di Afrika Selatan

Sebuah video menunjukkan jalan utama terbelah lebar akibat ledakan, di wilayah Afrika Selatan.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2023