Fahri Hamzah, Syahrini Hingga Skimming ATM

syahrini
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA.co.id

VIVA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Fahri Hamzah diperiksa Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin, 19 Maret 2018.

Polisi Tangkap Pria Paruh Baya Usai Bobol ATM di Rest Area Tol Jakarta-Merak

Dia diperiksa sebagai saksi pelapor atas laporannya terhadap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, pada Kamis, 8 Maret 2018.

Fahri  melaporkan Sohibul atas pernyataannya yang menyebut dia pembohong dan pembangkang. Laporan itu bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. 

Cegah Terjadi Skimming, Personel Polresta Sleman Lakukan Patroli di Gerai-gerai ATM

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah di Polda Metro Jaya.

Atas laporan itu, Sohibul terancam dikenakan Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 43 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP.  Ingin tahu berita selengkapnya? Klik di sini.

Tampang WN Estonia Pelaku Skimming Bank BUMN yang Diciduk Polisi

Baca juga: Fahri Hamzah Bawa Bukti Tuduhan Presiden PKS

Pemeriksaan Fahri menjadi salah satu berita yang terjadi di Jakarta, Senin, 19 Maret 2018. Selain kabar tersebut, beragam berita lainnya juga mewarnai Ibu Kota. Berikut ini beberapa di antaranya: 

Lautan Sampah Teluk Jakarta

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mulai membersihkan sampah yang menumpuk di Teluk Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meninjau langsung kondisi sampah di Muara Angke, Jakarta Utara, Senin 19 Maret 2018.

Tumpukan sampah di kawasan teluk Jakarta

Menurut Anies, banyaknya sampah yang memenuhi wilayah Teluk Jakarta saat ini bukan siklus tahunan yang bisa diantisipasi. Kejadian ini dinilai merupakan fenomena baru. "Ini (sampah di teluk Jakarta) relatif baru ya," katanya. 

Anies ikut memunguti langsung sampah-sampah di sana. Lantas dari mana sampah-sampah itu berasal? Baca berita selengkapnya di sini.

Kecelakaan Rusun Pasar Rumput

Pembangunan rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan makan korban. Seorang warga, Tarminah (54) meninggal dunia setelah tertimpa besi yang jatuh dari lantai 10 proyek itu, Minggu, 18 Maret 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengemukakan, evaluasi dan investigasi terkait peristiwa ini sedang berlangsung. Dia pun meminta kontraktor proyek diberi sanksi tegas. Ingin tahu kelanjutan beritanya? Klik di sini.

Pembangunan Rusunawa Pasar Rumput

Kasus Skimming ATM 

Pembobolan dana nasabah di ATM, dengan modus skimming atau menyalin data kartu ATM nasabah, menarik perhatian publik belakangan ini. Lima orang pelaku, empat di antaranya warga negara asing, telah dibekuk polisi.

Polisi kembali membekuk seorang lagi komplotan mereka. Pelaku yang baru diciduk ini juga merupakan warga asing. Siapa pelaku tersebut? Simak berita selengkapnya di sini.

Biaya Umrah Syahrini

Sidang lanjutan perkara penipuan dan penggelapan dana jemaah umrah First Travel digelar di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin, 19 Maret 2018.

Fakta baru diungkapkan Atika Adinda Putri, mantan pegawai First Travel, saat menjadi saksi di sidang tersebut. Dalam keterangannya, diketahui Syahrini berangkat umrah bersama First Travel secara gratis. Baca berita selengkapnya di sini.

syahrini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya