Anies Baswedan: Sekali Layar Terkembang Pantang Kembali

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS, menyelenggarakan acara jalan santai di lapangan Monumen Nasional atau Monas, pada hari ini, Minggu 25 Maret 2018.

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya

Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua MPR, dan masyarakat Sulsel yang berada di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, banyak tokoh berpengaruh yang selama ini berasal dari Sulsel. 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Kalau bicara Sulsel di Jakarta, banyak tokohnya di tempat ini. Bukan hanya tokoh Sulsel, ini adalah tokoh nasional berasal dari Sulsel," ujar Anies.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada KKSS. Menurutnya, acara tersebut sangat pas sebagai ajang silaturahim warga di DKI Jakarta.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Mantan Menteri Pendidikan ini juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada warga Sulsel yang sudah berkarya di Jakarta. 

"Semuanya hadir di sini, untuk berkarya mendorong perekonomian dan memajukan masyarakat Jakarta. Kehadiran bapak ibu sekalian di kota ini, telah memberikan makna bagi Jakarta. Untuk itu, atas nama Pemprov DKI kami mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Ia juga berharap, dengan adanya acara gerak jalan, akan dapat merangsang komunitas dan masyarakat lainnya untuk melakukan hal serupa.
 
Sedikit berkelakar, Anies menyebut, meskipun acara ini disebut gerak jalan, namun masyarakat Sulsel sebenarnya bukan tipe orang-orang yang selalu santai, melainkan pekerja keras.

"Judulnya gerak jalan santai, padahal masyarakat Sulsel tidak santai. Selalu kerja keras. Mungkin, karena itu, Senin sampai Jumat kerja keras. Minggu jalan santai," ujarnya.
 
"Kita bangsa harus kerja keras, ngotot, dan salah satu karakter yang khas dari Sulsel adalah sekali layar terkembang pantang kembali. Ini salah satu karakter yang menjadi inspirasi bagi kita semua," lanjut Anies. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya