Isu Ancaman Bom di Mal Kokas, Anjing Pelacak Diturunkan

Kota Kasablanka
Sumber :
  • Pakuwon

VIVA – Sempat beredar kabar Mal Kota Kasablanka alias Kokas Jakarta Selatan mendapat ancaman bom. Hal itu sempat beredar di media sosial. Polisi pun langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

Pemprov DKI Tetapkan Jadwal dan Jalur Road Bike di Ibu Kota

"Dilaporkan Rabu 16 Mei 2018, jam 19.00 WIB di Mal Kota Kasablanka telah mendapatkan informasi tentang adanya ancaman bom," ujar Kapolsek Tebet, Kompol Maulana J Karepesina dalam keterangan tertulisnya, Rabu 16 Mei 2018.

Beredarnya kabar itu pun membuat polisi bergegas ke lokasi dan melakukan pemeriksaan di sana. Namun setelah melakukan koordinasi dengan pihak pengelola mal, mereka mengatakan tidak ada telepon yang masuk ke sana dan melayangkan ancaman bom.

Irjen Fadil Datangi Mal Kota Kasablanka, Ada Apa

"Anggota di lokasi kemudian melakukan koordinasi dengan pihak keamanan mal. Hasil koordinasi pihak keamanan di seluruh kawasan bahwa sampai dengan saat ini tidak ada telepon adanya ancaman bom," kata dia.

Meski begitu, polisi tetap melakukan penyisiran yang dibantu pihak keamanan mal. Seluruh daerah disisir dengan bantuan anjing pelacak.

Mal Kota Kasablanka Tutup Gara-gara Wabah Corona COVID-19

Hasilnya kata dia, memang tak ditemukan apa-apa. Meski begitu, pihak keamanan mal tetap diminta meningkatkan keamanan pascakabar yang beredar itu. (ren)

Pengunjung mal harus menunjukan sertifikat vaksin

Syarat Masuk Mal Kota Kasablanka

Mal Kota Kasablanka atau Kokas sudah mulai beroperasi pada Selasa, 10 Agustus dengan kapasitas pengunjung 25 persen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2021