Konvoi Bus Jakmania Diserang, Tol Jagorawi Lumpuh

The Jakmania diserang di Tol Jagorawi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Konvoi bus suporter klub sepakbola Ibu Kota Jakarta, The Jakmania, diserang sekelompok orang tak dikenal Sabtu dini hari tadi saat melintas di Jalan Tol Jakarta Bogor Ciawi, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Penyerangan terjadi tepatnya di ruas Tol Jagorawi, dari Cibinong menuju Jakarta. Ratusan bus yang sedang konvoi dari Stadion Pakansari ke Jakarta, diserang dari tepi jalan.

OTK menyerang bus-bus yang ditumpangi Jakmania, dengan cara melempari batu ke arah bus. Sejumlah bus mengalami kerusakan.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Jakmania tak mau begitu saja diperlakukan seperti itu, mereka menghentikan laju bus dan menyerang balik OTK yang bersembunyi di semak-semak tepian tol.

“Oiii serang, Persija nih,” teriak Jakmania saat keluar dari bus.

Truk Bermuatan LPG Kecelakan di Tol Jagorawi, Polisi Berlakukan Contraflow

Petugas Brimob yang mengawal konvoi dibuat kewalahan, sebab Jakmania dan OTK saling berbalas serangan. Bahkan mereka sempat perang mercon.

Akibat bentrokan ini, ruas jalan Tol Jagorawi di kedua arah lumpuh. Tak ada kendaraan yang bisa melintasi lokasi bentrokan. Hampir satu jam Jakmania dan OTK bentrok.

Berdasarkan pantauan VIVA, penyerangan terjadi sekira pukul 00.15 WIB, Sabtu, 26 Mei 2018. Saat  Jakmania hendak pulang usai menyaksikan laga tim kesayangan mereka, Persija lawan Persipura. Pertandingan dua tim besar ini berakhir dengan kemenangan Persija dengan skor meyakinkan, 2-0. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya