Mau Ganggu Jakmania Berpesta, OTK Bentrok vs Polisi

Polisi berjaga-jaga di Jalan Pemda, Cibinong, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Laga dua tim raksasa, Persija Jakarta vs Peripura Jayapura, telah tersaji di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tim ibukota itu, menang meyakinkan dengan dua gol tanpa balas.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Pertandingan itu, yang dimulai sejak pukul 20.30 WIB Jumat 25 Mei 2018, disaksikan belasan ribu penonton dari pendukung kedua klub.

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania sangat bergembira dengan hasil pertandingan itu. Usai peluit panjang ditiupkan, Jakmania tak henti-henti bernyanyi dengan wajah yang penuh suka cita.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Tapi ternyata di luar stadion, di sepanjang ruas Jalan Tegar Beriman, terjadi bentrokan antara polisi dengan sekelompok orang tak dikenal (OTK).

Pantauan VIVA, sekira pukul 23.45 WIB, bentrokan pecah karena polisi berusaha menggagalkan upaya OTK untuk menggganggu Jakmania yang sedang berpesta.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Polisi berjaga-jaga di Jalan Pemda, Cibinong, Jawa Barat.

Polisi dilempari pakai batu, lalu dibalas polisi dengan tembakan gas air mata. Tidak diketahui dari kelompok mana OTK itu berasal. OTK pun berhasil dibubarkan, dari ratusan bus pengangkut Jakmania, mulai bergerak meninggalkan stadion menuju Jakarta.

Konvoi dikawal ketat petugas kepolisian, hanya saat melintas di ruas Jalan Tol Jakarta Bogor Ciawi atau Jagorawi, rombongan bus diserang OTK berbeda. Bus dilempari pakai batu dan ditembaki mercon.

Jakmania membalas aksi penyerangan itu, hingga bentrokan terjadi. Kedua arah di Tol Jagorawi sempat lumpuh, karena kendaraan tak bisa melintasi lokasi bentrokan. (ren)

Baca: Konvoi Bus Jakmania Diserang, Tol Jagorawi Lumpuh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya