Sopir Bus Jakmania Renungi Nasib di Tengah Serangan OTK

Kaca depan bus yang membawa The Jakmania pecah dilempari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Sejumlah bus pengangkut rombongan suporter Persija Jakarta, Jakmania mengalami kerusakan akibat diserang kelompok orang tak kenal (OTK) di ruas Jalan Tol Jakarta Bogor Ciawi, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 26 Mei 2018.

Antisipasi Kepadatan Kendaraan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Tol Jagorawi Arah Puncak

Dari pantauan VIVA, kerusakan terparah ditemukan di bus berpelat hitam. Bus itu mengalami kerusakan parah di bagian depan. Kaca besar bagian kanan pecah terkena lemparan batu OTK.

Untungnya, batu dan serpihan kaca tidak mengenai pria gondrong yang mengemudikan bus tersebut. Padahal, saat batu mengenai kaca, sopir sedang melajukan bus dalam kecepatan sedang.

Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor Ditutup Sementara

Sopir itu terlihat terpana dengan kejadian yang baru dialami. Dia tampak merenung menatapi sebagian serpihan kaca bus yang masih tersisa.

The Jakmania diserang di Tol Jagorawi.

Macet Buntut Mudik Lokal dan Tempat Wisata, Contraflow Diberlakukan ke Arah Ciawi

Sementara, di seberang tempat bus itu terhenti, ratusan Jakmania sedang menyerang balik OTK pelempar bus. Perang batu pun terjadi, bahkan juga saling berbalas menembakkan mercon.

Perlu diketahui, sebanyak 15 ribu Jakmania datang mendukung Persija di Stadion Pakansari. Ada ratusan bus yang mengangkut Jakmania. Dan ketika laga usai, mereka pulang secara berkonvoi dengan dikawal petugas kepolisian.

Tapi, meski dikawal, masih saja ada OTK yang melakukan tindak kekerasan kepada Jakmania.

Sementara itu, sebelumnya pertandingan antara dua tim besar, Persija vs Persipura berakhir dengan kemenangan Persija, dua gol tanpa balas. (ren)

Baca: Mau Ganggu Jakmania Berpesta, OTK Bentrok vs Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya