Kronologi Jakmania Diserang OTK di Tol Jagorawi

The Jakmania diserang di Tol Jagorawi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Persija Jakarta meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Persipura Jayapura, dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Kecamatann Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, 25 Mei 2018. Dengan skor akhir 2-0.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Tapi pesta kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran, diwarnai aksi penyerangan The Jakmania. Bus-bus yang ditumpangi suporter tim Ibu Kota itu diserang orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Jalan Tol Jakarta Bogor Ciawi Sabtu dini hari tadi.

Berikut kronologi dari VIVA di lokasi:

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Polisi berjaga-jaga di Jalan Pemda, Cibinong, Jawa Barat.

Pukul 20.30 WIB, laga Persija vs Persipura dimulai.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Dalam waktu 90 menit, dua gol bersarang di gawang Persipura, gol dibuat Marko Simic di menit 7 dan Novri Setiawan di menit 76.

Pukul 23.45 WIB, dengan penuh suka cita belasan ribu Jakmania keluar dari Stadion Pakansari menuju bus masing-masing. Sementara di luar area stadion, OTK yang berniat mengganggu pesta Jakmania, bentrok lawan polisi.

Pukul 00.11 WIB, Sabtu, 26 Mei 2018, ratusan bus pengangkut Jakmania mulai keluar dari stadion menuju Jalan Tol Jagorawi, konvoi dijaga ketat polisi.

Pukul 00.54 WIB, konvoi bus diserang sekelompok orang tak dikenal saat melintas di Kilometer 26, dari Cibinong arah Jakarta. OTK menyerang dari semak-semak pinggir tol.

Serangan itu dibalas, konvoi bus Jakmania berhenti dan suporter turun dari bus untuk melakukan perlawanan. Hingga polisi kewalahan.

Pukul 01.09 WIB, bentrokan mereda dan Jakmania melanjutkan perjalanan pulang, sedangkan OTK kabur ke semak-semak pinggir tol. Lalu lintas sempat lumpuh dari kedua arah. (ren)

Baca: Sopir Bus Jakmania Renungi Nasib di Tengah Serangan OTK

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya