Delman Monas Dipindah ke Ragunan

Tolak Relokasi, Ratusan Kusir Delman Demo

VIVAnews - Ratusan orang bersama dengan 50 delman melakukan unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menuntut pencabutan surat keputusan gubernur yang melarang delman beroperasi di kawasan Monas.

Selain itu mereka juga akan menyerukan kepada masyarakat Jakarta untuk mencabut mandat Gubernur DKI dan mencopot Wali Kota Jakarta Pusat. Karena dianggap tidak mendukung pelestarian budaya dan menghilangan pekerjaan orang lain.

"Ini adalah tanggung jawab kami terhadap leluhur untuk melestarikan warisan budaya dan mempertahankan pekerjaan kami," ujar Koordinator Lapangan Persatuan Pejuang Delman Betawi, Iswadi, Rabu 11 November 2009.

Pelarangan beroperasinya delman di Monas mulai berlaku sejak 29 Oktober 2009, dan sesuai peraturan akan dipindahkan ke kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

"Kami bukan tidak mau direlokasi. Tapi kami sejak awal tidak pernah diajak berunding mengenai lokasinya," ujarnya lagi.

Mereka juga meminta Pemerintah DKI Jakarta untuk segera mencari solusi yang tepat menganai persoalan ini.

Pemindahan tempat di Kebon Binatang Ragunan akan menimbulkan masalah baru, karena di kawasan itu sudah beroperasi 26 delman.

"Kalau ditambah delman dari Monas pasti jadi rusuh. Delman yang beroperasi di Monas lebih dari 80," ujar Iswadi.

Hingga siang ini, kegiatan unjuk rasa itu masih berlangsaung. Aibat aksi ini, ruas jalan di kawasan Balai Kota Jakarta mengalami kepadatan lalu lintas.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024