Buaya Tanjung Priok Belum Ditemukan, Amankah Teluk Jakarta

Penampakan buaya di dekat Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara, dalam cuplikan video yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Belum tertangkapnya seekor buaya yang membuat geger di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, membuat status Teluk Jakarta bisa disebut belum aman.

Objek Wisata di Pantai Ancol, Untuk Destinasi Liburan

"Untuk aman kami belum bisa menyatakan aman karena untuk buaya sendiri belum tahu seperti apa, apakah sudah tertangkap atau pun sudah mati," kata Kepala Seksi Pertolongan dan Penyelamatan Ditpolair Baharkam Polri, Komisaris Polisi Faried di Jakarta, Minggu 17 Juni 2018.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan patroli. Sementara masyarakat diimbau untuk tetap tenang.

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Patroli dilakukan lebih dari sekali dalam sehari. Patroli dilakukan pada saat waktu-waktu buaya dilaporkan menampakkan sosoknya.

"Pada saat siang hari seperti ini, panas karena buaya biasa muncul di permukaan itu siang seperti ini dan juga malam hari. Juga kondisi-kondisi tempat ramai di Ancol kami juga berpatroli. Bisa dua sampai tiga kali," ucapnya.

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

Awak media sempat mengikuti patroli yang dilakukan polisi. Patroli dilakukan dari Markas Ditpolair Baharkam Polri kemudian ke lokasi buaya muncul dalam video yakni di Pondok Dayung.

Lalu patroli dilakukan ke arah Ancol juga ke sebagian Teluk Jakarta. Selama hampir dua jam melakukan patroli, hasilnya masih nihil.

Tak tampak sosok buaya itu muncul ke permukaan.  

Sebelumnya diberitakan, terlihat seekor buaya melintas berenang di perairan sekitar dermaga Sunda, Pondok Dayung, Jakarta Utara. Buaya yang berenang mengarah ke Pantai Ancol itu terekam dalam video yang beredar di media sosial pada Jumat, 15 Juni 2018. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya