MRT Jakarta Pastikan Kebakaran Tak Hambat Pembangunan

Jalur MRT
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

VIVA – Satu gulungan kabel listrik sempat terbakar di proyek pembangunan MRT segmen layang Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa dini hari, 3 Juli 2018.

Ada Proyek MRT Fase 2, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Jalan MH Thamrin

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Adanya insiden tersebut juga tidak menghambat jalannya pembangunan proyek.

"Tidak ada korban. Pembersihan juga sudah dilakukan. Tidak ada dampak terhadap progress," kata William saat dikonfirmasi, Selasa 3 Juli 2018.

Pembangunan MRT Timur-Barat Fase Satu dari Tomang hingga Bekasi Dimulai 2024

Sabandar mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pagi hari sekitar pukul 02.35 WIB dan langsung dapat ditangani. Sekitar jam 03.34 WIB, api mampu dipadamkan dan lokasi sudah dapat dibersihkan.

Terkait masalah ini, PT MRT Jakarta langsung melakukan proses investigasi. Setelah proses investigasi, baru akan diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut terjadi.

Intip Peroses Bongkar Rel Trem Zaman Belanda di Proyek MRT Jakarta, Dikerjakan Hati-hati

"Investigasi sedang dilakukan dan dari situ akan ditentukan langkah-langkah yg akan dilakukan," ujarnya.

Ilustrasi kereta MRT

Tangerang Bakal Ada MRT, Harga Hunian Sekitar Merangkak Naik

Pengembangan hunian di wilayah Kabupaten Tangerang, terus mengalami peningkatan salah satunya karena akan dibangunnya transportasi umum MRT.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023