Kedok Polisi Palsu Casablanca Terkuak Akibat Perut Buncit

Joseph Anugerah saat diciduk.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Ada peristiwa lucu, saat polisi meringkus Polantas palsu yang menilang sejumlah mobil di Jalan Layang Non-Tol Casablanca, Jakarta Selatan.

Terpopuler: Pemotor Tewas di JLNT Casablanca, Prabowo Unggul hingga PDIP Masih Teratas

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, awal terungkapnya kasus pungutan liar yang dilakukan polisi palsu bernama Joseph Anugerah, karena petugas mencurigai ciri fisik tersangka.

Menurutnya, kecurigaan itu berawal dari bentuk tubuh Joseph yang terlihat tambun dan berperut buncit, saat mengenakan atribut polisi lalu lintas. Dari fisik tubuh itu, polisi kemudian mengendus kejanggalan..

Pemotor Tewas Ditabrak Fortuner, Usai Nekat Lawan Arah di JLNT Casablanca

"Dari fisik mencurigakan, kemudian anggota kami cek dan menanyakan dari mana ini. Kemudian, diketahui yang bersangkutan gadungan," kata Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Senin 16 Juli 2018.

Yusuf mengatakan, Joseph yang masih berstatus mahasiswa itu ditangkap, saat Cakra Police Respond (CPR) Ditlantas Polda Metro Jaya sedang melakukan patroli lalu lintas, Minggu siang, 15 Juli 2018.

Nekat Lawan Arah karena Ada Razia, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil di JLNT Casablanca

Dia menceritakan, anak buahnya yang sedang melakukan patroli itu kaget ketika melihat Joseph sedang mengatur lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan layang tersebut.

"Kita temukan polisi gadungan, daripada saat anggota patroli rutin. Anggota juga sebenarnya lagi ada kegiatan rutin di sana, kemudian anggota kaget kok ada polisi," katanya.

Baca: Gertak Polantas, Polisi Palsu Casablanca Ngaku Anak Pejabat Polri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya