DKI Pasang Internet 5G di Kota Tua Saat Asian Games

Warga berwisata di Kawasan Kota Tua, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus meningkatkan layanan jaringan internet di kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat. Terlebih jelang Asian Games 2018 di Jakarta yang akan digelar tidak lama lagi.

Gaungkan Internet Gratis, Ganjar-Mahfud Pamerkan Sat Set Box Karya Mahasiswa ITB

"Kami akan menjalin kerja sama dengan Xl Axiata untuk menghadirkan teknologi 5G dengan WiGiC bukan Wi-Fi," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin di kantornya, Kamis 19 Juli 2018.

Nantinya, alat telekomunikasi layanan internet akan dipasang di tiang penerangan jalan umum (PJU). Menurutnya, kualitas dari jaringan 5G ini lebih memiliki kecepatan yang luar biasa dibandingkan dengan jaringan yang sudah ada.

Ganjar Ungkit Ucapan Prabowo soal Internet Gratis dan Otak Lamban: Sangat Sadis Itu Pak

"Untuk 10 gigabite kalau kita pakai 2G itu akan memerlukan waktu 222 jam, mamakai 3G akan memakan waktu 22 jam, 4G akan memakai 2 jam, dan kalau memakai 5G hanya 3 detik. Berarti itu loncatan yang luar biasa," jelasnya.

Pemasangan jaringan 5G di kawasan Kota Tua Jakarta untuk mendukung perhelatan Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, Agustus 2018.

Prabowo Singgung Program Internet Gratis untuk Orang Otak Lambat, Ganjar Respons Begini

Dapat dipastikan saat Asian Games digelar bakal banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Kota Tua Jakarta.

"Dimana akan hadir ribuan mungkin ratusan ribu masyarakat di Kota Tua dan kita harapkan dengan adanya lahirnya 5G di Kota Tua bisa memudahkan para wisatawan," katanya. (ren)

Prabowo Subianto saat kampanye

Warga Medan Lebih Membutuhkan Makan Siang Gratis daripada Internet Gratis

Prabowo Subianto bertekad salah satu programnya dan cawapres Gibran Rakabuming Raka, yaitu makan siang dan susu gratis untuk anak-anak di sekolah dan gizi untuk ibu hamil

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2024