Beredar Video Pelukan Anies dengan Sandiaga, Diduga Perpisahan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Gadis Neka Osika

VIVA – Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno tiba-tiba masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Dugaan Sandiaga akan maju menjadi cawapres menguat, setelah beredar video Sandiaga tampak pamit kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Dalam rekaman video yang beredar itu, Sandiaga terlihat memeluk Anies dengan sangat erat. Pada caption video tersebut terselip tulisan 'Sayonara'.

Sandiaga mengenakan batik berwarna cokelat yang merupakan pakaian saat bertugas hari ini. Begitu juga dengan Anies, batik yang dikenakan merupakan pakaian yang dipakai pada hari ini.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pelukan tersebut sebagai hal yang normal. Anies belum membenarkan apakah pelukan Sandiaga itu sebagai tanda pamitan atau ada hal lain.

"Lha emang kalau kita ketemu pelukan. Pokoknya kita ini kalau ketemu biasa pelukan. Normal lah," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Ketika ditanya lebih detail mengenai video tersebut, Anies tidak menjawab. "Saya tanya siapa yang upload tadi? Netizen-nya siapa? Tanya netizen-nya saja lah," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies tidak banyak berkomentar mengenai nama Sandiaga yang digadang-gadang sebagai cawapres Prabowo. "Enggak kok, nanti dari sini saya mau ke Museum Tekstil dan langsung pulang enggak ke mana-ke mana lagi," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya