Nama Pengganti Wakapolri Sudah Diajukan Tito Karnavian

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto memberikan keterangan pers
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian belum berkomentar soal posisi Wakapolri yang kini kosong ditinggal Syaruddin karena jadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kadiv Humas Polri mengatakan, Tito sudah mengusulkan nama.

Wakapolri Tegaskan Tidak Ada Instruksi ke Rektor untuk Buat Video Testimoni Kesuksesan Jokowi

Sementara itu, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan hingga kini belum ada telegram resmi soal posisi Wakapolri. Namun, ia tak menampik sudah ada nama-nama yang masuk ke Istana untuk mengisi posisi tersebut.

"Wanjakti yang menentukan. Ada beberapa nama yang disampaikan. Pasti nanti akan disampaikan," ujar Setyo di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 15 Agustus 2018.

Profil Starrisya Andhita, Putri Wakapolri Agus Andrianto yang Jadi Juara Favorit Gadis Sampul

Setyo menjelaskan tentu ada pertimbangan-pertimbangan dalan menentukan siapa sosok Wakapolri yang baru. Tito sudah mengusulkan nama, tapi nama tersebut harus diseleksi lagi.

"Itu yang menetapkan dewan kebijakan tinggi, Wanjakti. Itu melihat pengalaman atau penugasan. Pastinya penugasan-penugasan yang sudah dilakukan, senioritas. Beliau sudah cukup, pangkatnya sudah memenuhi syarat. Dalam artian sudah bintang dua senior atau bintang tiga," katanya.

Starrisya Andhita Putri Wakapolri Berhasil Raih Juara Favorit Gadis Sampul 2023

Sebelumnya diberitakan, Syafruddin resmi menjadi menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Komjen Polri itu diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu 15 Agustus 2018. Syafruddin menggantikan menteri sebelumnya, Asman Abnur, yang mundur karena merupakan perwakilan Partai Amanat Nasional (PAN), yang memilih untuk tidak mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2018.

Syafruddin diangkat menjadi menteri PAN-RB berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 142 P 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Kerja dalam Sisa Masa Jabatan Periode tahun 2014-2019. Keppres ini ditetapkan pada 14 Agustus 2018.

4 perwira menengah Polri menerima kenaikan pangkat dalam upacara Korps Raport

4 Perwira Pecah Bintang, Kombes Agen Intelijen Polri Jadi Brigjen

Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Agus Andrianto memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi perwira tinggi (pati) Polri

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024