Hujan Angin Melanda Jakarta, Rambu Roboh dan 6 Mobil Tabrakan

Kecelakaan di Tol Tegal Parang.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Di awal bulan September 2018, akhirnya hujan mulai membasahi Bumi Nusantara, di Ibu Kota Jakarta, hujan terjadi merata di seluruh wilayah dengan intensitas sedang hingga lebat.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Hujan mulai mengguyur Jakarta sejak pukul 17.20 WIB, Minggu 2 September 2018. Dalam siaran resminya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyebutkan, hujan di wilayah Jakarta juga akan disertai dengan angin kencang dan petir atau kilat.

BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dampak dari hujan lebat dan angin kencang. Karena bisa memicu bencana.

Heru Budi Kewalahan Kalau Jakarta Diguyur Hujan Selama 4 Jam

Berdasarkan informasi yang disiarkan Traffic Management Center Polda Metro Jaya, hujan deras dan angin kencang telah menyebabkan terjadinya sejumlah kecelakaan lalu lintas.

Rambu lalu lintas yang roboh di dekat Katedral.

Heru Budi Minta Maaf Banjir Rendam Tegal Alur Lebih Dari 24 Jam

Pada pukul 19.30 WIB, lima kendaraan mengalami tabrakan beruntun di ruas jalan Tol Tegal Parang arah Semanggi. Dugaan sementara kecelakaan disebabkan gangguan jarak pandang akibat hujan deras.

Di tempat berbeda, sekira pukul 19:45 WIB, mobil Toyota Agya B 2470 TFD menabrak pembatas di Traffic Light CSW Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sementara itu, akibat kejadian angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan lebat, rambu lalu lintas  dekat Gereja Katedral Jalan Lapangan Banteng Utara, Jakarta Pusat, roboh dan menutupi ruas jalan. Beruntung tak ada kendaraan dan warga yang tertimpa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya