Anies: Tindakan Ganas, Orang Tidak Berdosa Jadi Korban

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Dinia Adrianjara .

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyambangi rumah duka suporter Persija Jakarta, Harlingga Sirla, di Cengakareng Timur, Jakarta Barat, Senin, 24 September 2018. Korban meninggal setelah dikeroyok di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 23 September 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Begitu sampai di lokasi, Anies hanya bertemu dengan para tetangganya saja, karena keluarga korban dan jenazah Harlingga sudah dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Tadi pagi saya sempat mampir ke rumah keluarga almarhum Di Cengakareng Timur bertemu dengan para tetanganya, lingkungan sekitarnya, dan keluarga sudah kembali ke Indramayu karena jenazah langsung dibawa ke Indramayu dan dimakamkan di sana," ujar Anies di lokasi.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Anies menuturkan, berdasarkan cerita dari para tetangga memang keluarga korban dari orang sederhana dan memang almarhum sangat senang sekali dengan Persija Jakarta. Setiap kali Persija bertanding, dia selalu hadir untuk memberi dukungan.

"Nah kita tak ingin peristiwa ini terulang. Kita sendiri tidak tahu apa yang sesungguhnya terjadi sehingga orang bisa bertindak seganas itu. Orang yang tidak berdosa, hanya karena dia membawa tim yang berbeda merasakan kekerasan yang brutal," katanya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Ata musibah ini, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu turut berduka cita atas wafatnya suporter Persija Jakarta yang tewas di keroyok  sebelum pertandingan Persija Jakarta dengan Persib Bandung.

"Kita semua berduka atas kejadian pengeroyokan hingga tewas seorang suporter yang kejadiannya kemarin di Bandung. Kita mengharapkan pengusutan lengkap hingga tuntas semua pelaku-pelakunya dan hukum ditegakan seadil-adilnya," katanya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024