Cari Pelaku Corat-coret MRT, Kapolda Sampai Bikin Tim Khusus

Inspektur Jenderal Idham Azis
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace

VIVA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan telah membentuk tim untuk memburu pelaku vandalisme gerbong kereta MRT (Mass Rapid Transit). Nantinya tim ini akan dipimpin Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

"Sudah saya bentuk tim langsung di bawah Dirkrimum dan Kapolres Jaksel. Secepatnya. Kalau nanti sudah ketangkap pelakunya saya sampaikan sama teman-teman," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Senin, 24 September 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan memburu pelaku. Sebanyak dua saksi sudah diperiksa termasuk dari pihak KAI.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

"Ada dua saksi yang sudah kita periksa, dari PT KAI juga sudah. Kemudian dari sekuritinya juga sudah untuk mendapatkan informasi siapa pelakunya," ujarnya.

Aksi Vandalisme di badan kereta MRT Jakarta di Depo Lebak Bulus.

Knowing Rules for Breaking the Fast Inside Public Transportation

Tak hanya itu, kata Argo, penyidik juga akan memeriksa kamera CCTV sekitar lokasi kejadian. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui jumlah pelaku vandalisme.

Sebelumnya, kejadian aksi vandalisme itu diketahui ketika tim keamanan dari kontraktor yang berada di Depo Lebak Bulus, melaksanakan patroli rutin sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat, 21 September 2018.

Aksi tindak vandalisme tersebut ada pada bagian badan luar kereta nomor tiga di rangkaian kereta ke delapan (K1 1 18 45) MRT Jakarta.

Diduga, pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus, dengan memanjat dan melompati dinding Depo Lebak Bulus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya