Suporter Persija Tewas, Bang Yos: Anies dan Ridwan Kamil Harus Bertemu

Sutiyoso.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso atau Bang Yos meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu pasca tewasnya seorang suporter Persija. Pertemuan Anies dengan Kang Emil dinilai bisa meredakan konflik pendukung Persija The Jakmania dengan fans fanatik Persib Bobotoh.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

"Anies maupun Ridwan Kamil harus menyikapi bertemu dengan semua pengurus Persija-Persib, seluruh Jakmania dan Bobotoh mewakili harus dilakukan konsolidasi," ujar Bang Yos saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 24 September 2018.

Bang Yos juga meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas para pelaku pengeroyokan tersebut. "Karena ini membunuh orang, melenyapkan nyawa orang," ujar eks pembina Persija tersebut.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Ia mengakui, rivalitas Bobotoh dengan The Jakmania udah begitu lama. Bahkan, kata dia, ketika dirinya masih menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

"Saya perhatikan terus makin memuncak-muncaknya saling melempar batu segala macam rusak kendaraan. Dan, saat itu sudah tidak jadi Gubernur tapi saya tetap berusaha mendamaikan mereka gitu," kata pensiunan jenderal TNI bintang tiga itu.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Baca: Pria Tewas Diduga Jakmania, Anies Minta Polisi Usut dan Tindak Tegas

Sebelumnya, kabar duka datang dari kancah sepakbola nasional. Tewasnya Haringga Sirla (23), anggota Jakmania yang menurut laporan polisi dikeroyok oknum suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu, kemarin, 23 September 2018.

Haringga tewas karena kabarnya dikejar oknum suporter karena tengah berfoto dengan striker Persija di area Stadion GBLA. Pemuda 23 tahun itu dikejar dan mendapat banyak pukulan benda tumpul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya