Ratusan Pedagang Jatibaru Akan Dipindahkan ke Skybridge Tanah Abang

Proyek skybridge Tanah Abang telah memasuki tahapan pemasangan rangka baja.
Sumber :
  • Adinda Purnama

VIVA – PD Pembangunan Sarana Jaya sedang membangun skybridge di Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rencananya, para pedagang yang berjualan di Jalan Jatibaru bakal dipindahkan ke lokasi tersebut.

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan Suasana Nyaman Berburu Baju ala Little Bangkok

Jika pembangunannya rampung, ada ratusan pedagang yang diperkirakan bakal menempati skybridge tersebut. "Iya begitu rencananya, ada 446 kios," ujar Direktur PD Sarana Jaya Yoori Pinontoan kepada VIVA melalui pesan singkat di Jakarta, Senin, 24 September 2018.

Saat ini, pembangunan proyek tersebut hampir mencapai 50 persen. Pembangunan skybridge ditargetkan rampung pada pertengahan bulan depan. "Hari ini 47 persen, target bisa difungsikan oleh masyarakat tanggal 15 Oktober 2018," ujarnya.

Kaleidoskop 2023: TikTok Shop Jadi Kambing Hitam Sepinya Pasar Tanah Abang

Pekerjaan pembangunan jembatan penyeberangan multiguna Tanah Abang dilaksanakan dalam dua shift, yaitu pada siang hari pukul 04.00-19.00 WIB dan malam hari dimulai pukul 19.00– 04.00 WIB.

Jembatan penyeberangan itu akan dibangun sepanjang 386,4 meter dengan lebar 12,6 meter. Jembatan berada tepat di atas Jalan Jatibaru. Selama pekerjaan jembatan penyeberangan ini, tidak akan mengganggu pedagang yang berjualan di Jalan Jatibaru.
 

Pj Gubernur DKI Panggil Pengelola Bahas Nasib Pedagang Pasar Tanah Abang Besok
Pasar Tanah Abang

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan “Little Bangkok” bagi Pelaku Jastip Raup Cuan Maksimal

Pasar Tanah Abang kini semakin mempertegas eksistensinya sebagai pusat grosir fashion terbesar di Indonesia dengan menghadirkan blok terbarunya diberi nama Little Bangkok

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024