Sayangnya Jiwa Seni Vandalis Kereta MRT Malah Rusak Fasilitas Publik

Aksi Vandalisme kereta MRT Jakarta di Depo Lebak Bulus.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polisi telah mengantongi identitas terduga pelaku vandalisme di kereta MRT di Depo Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Terduga pelaku disebut punya kepuasan sendiri telah berhasil melakukan perbuatan yang sebenarnya sangat merugikan tersebut.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Bahkan menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, terduga pelaku memang ahli dalam menggambar.

"Yang jelas orang ini punya keahlian dan ini gambar di tempat itu, sensasi buat dia. Itu jelas karena kalau dilihat, enggak sembarang coretan juga kan, bukan yang cuma tulis aja nama gengnya atau apa. Ini enggak. Itu kayaknya aksi yang orang ini ahli. Dia mempunyai jiwa, cuma enggak tepat dia nyoret di situ," ujar Indra saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 25 September 2018.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Maka dari itu pihak kepolisian sangat menyayangkan perbuatan terduga pelaku yang dinilai punya keahlian menggambar tersebut. Agar kejadian serupa tak terulang, masyarakat diimbau kiranya bisa menjaga fasilitas negara yang ada apalagi yang dibutuhkan oleh banyak orang.

"Semua mari kita jaga termasuk juga dalam hal ini, aksi yang dilakukan oleh orang, kita harus peduli. Paling tidak, kalau tidak bisa mencegah, laporkan segera ke kita. Itu saja," katanya lagi.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Sebelumnya, kejadian aksi vandalisme itu diketahui ketika tim keamanan dari kontraktor yang berada di Depo Lebak Bulus melaksanakan patroli rutin sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat, 21 September 2018.

Aksi tindak vandalisme tersebut ada pada bagian badan luar kereta nomor tiga di rangkaian kereta kedelapan (K1 1 18 45) MRT Jakarta.

Diduga, pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus dengan memanjat dan melompati dinding Depo Lebak Bulus kemudian mencorat-coret rangkaian kereta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya