Becak Kembali di Jakarta, Lantas Apa Respons Warga?

Pengemudi becak menanti penumpang di Selter Becak Terpadu, di Jalan K Pejagalan,
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Sudah tahukah Anda kalau becak sudah mengaspal lagi di jalanan Jakarta? Yup, memang begitu keadaannya. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akhirnya membolehkan kendaraan roda tiga itu untuk "bangkit dari kubur".

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies bahkan mengatakan telah mengubah Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2007 mengenai ketertiban umum untuk menampung wacana operasi becak di Jakarta.

Menurutnya, ia baru tahu kalau pada tukang becak diperas oleh "preman" karena peraturan daerah yang kurang jelas. Selain itu, keputusan ini bisa menguntungkan para pengemudi becak untuk mencari nafkah.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Keputusan ini tentu membuat sebagian besar masyarakat mengeritkan dahi, karena dianggap sebuah kemunduran. Tapi ternyata masih banyak warga yang merasakan keuntungannya.

Lalu apa kata masyarakat terkait keputusan pengembalian becak ke jalanan Jakarta ini? Lihat dalam video SUARA JAKARTA.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024