Agus Tewas Ditembak, Gayus Kabur Dikejar Polisi

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA - Agus, seorang anggota komplotan pencuri meregang nyawa setelah ditembak polisi lantaran coba melawan saat diciduk. Sementara itu, dua rekan Agus, Gayus dan Ridwan hingga kini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit lantaran mendapatkan timah panas di bagian kaki.

Lebih dari 400 Penjahat di Jadetabek Ditangkap dalam 15 Hari

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Ahmad Alexander mengatakan, saat itu ketiganya tengah beraksi menggasak barang pada salah satu toko di kawasan Setu, Tangerang Selatan dini hari tadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat tengah berpatroli menemukan ada sepeda motor dan mobil parkir di depan sebuah toko.

"Berawal dari kecurigaan, kemudian personel tim vipers melakukan pengamatan dan dijumpai tiga orang sedang mengangkut tabung gas ukuran 3 kg dari dalam toko untuk dimuat dalam mobil yang sedang terparkir. Pelaku mencuri 32 tabung gas 1 kilogram. Lima kardus minuman sachet, box minuman kemasan dan selop rokok," ujar dia saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 20 Oktober 2018.

Bobol Yayasan di Tangerang, Seorang Remaja Curi Uang Puluhan Juta

Kecurigaan itu pun benar saja. Saat didekati polisi, mereka pun bergegas memasuki mobil. Anggotanya pun menghadang mobil mereka dengan motor agar tak bisa lari begitu saja.

Dalam keadaan itu, tersangka atas nama Agus tidak mau menyerahkan diri dan malah menginjak pedal gas hingga akhirnya membuat anggota polisi yang menghadang didepannya terseret. Sampai pada akhirnya tindak tegas terukur pun dilakukan karena dirasa membahayakan anggota.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Mobil pun akhirnya bisa berhenti karena agus yang mengendarai mobil tertembak. Tapi, setelah Mobil terhenti, Gayus dan Ridwan tetap tidak mau menyerahkan diri dan malah coba kembali menyerang polisi dengan golok.

“Sehingga kemudian dilakukan tindakan tegas terukur yang mengenai kaki kedua pelaku," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kasus ini pihaknya menyita beberapa barang bukti. Setelah didalami, para pelaku adalah warga Sumatera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya